Tips Menjaga Personal Hygiene

Beberapa orang menghabiskan waktunya bekerja di dalam ruangan/ kantor. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang yang bekerja didalam ruangan harus memelihara personal hygiene agar nantinya terbebas dari berbagai macam penyakit. Berikut tips yang sebaiknya dilakukan oleh pekerja kantor.

Tips # 1 - Bersihkan Area Kerja Anda
Penelitian telah menunjukkan bahwa rata-rata meja kantor memiliki sejumlah besar bakteri dan virus di atasnya. Bersihkan meja Anda berkala dengan sanitasi semprotan atau tisu. Gunakan pembersih pada desktop mouse, keyboard, dan handset telepon anda. Hindari juga adanya makanan di ruang kerja Anda atau di meja Anda.

Tips # 2 - Gunakan Hand Sanitizer
Kuman dapat dengan cepat menyebar di seluruh kantor Anda setelah berjabat tangan dengan rekan kerja Anda, menggunakan ponsel Anda, dan menyentuh barang-barang lainnya sepanjang hari Anda. Ketika sabun dan air tidak tersedia, maka gunakanlah hand sanitizer.

Tips # 3 - Membersihkan Dapur / Tempat Makan Secara teratur
Jika Anda memiliki cangkir kopi, pastikan untuk mencucinya secara teratur dengan air hangat dan sabun, bukan hanya membilas dan
menggunakan kembali cangkir tersebut. Jika ada lemari es, simpan makan siang Anda di dalamnya sampai Anda siap untuk makan. Pastikan bahwa area ruang makan selalu terdapat sabun cuci piring, pembersih permukaan, sabun tangan dan handuk kertas.

Tips # 4 - Tidak Masuk Kerja Ketika Anda Sakit
Tinggal di rumah jika Anda tidak enak badan akan lebih baik karena akan menghambat penyebaran kuman ke orang lain, terutama dingin dan flu. Anda akan juga mendapatkan keuntungan dengan bisa beristirahat dan sembuh dengan cepat.

Tips # 5 - Tutup Hidung Anda atau Mulut Ketika Batuk dan Bersin
Tutup hidung dan mulut dengan tisu saat bersin atau batuk, kemudian membuangnya dan mencuci tangan Anda. Ingat, Bersin merupakan media Penyebaran Penyakit!

Tips # 6 - Jauhkan Tangan Anda Dari Wajah Anda
Hindari menyentuh wajah Anda karena hal tersebut secara efektif dapat menularkan virus dari tangan ke dalam tubuh melalui mata, hidung dan mulut.

0 comments:

Post a Comment

Recent Post

Powered by Blogger.